PERTANYAAN KE-1

Kalian, wahai kaum muslimin meyakini bahwa tidak ada tuhan melainkan Alloh. Bukankah mungkin saja ada tuhan-tuhan lain selain Alloh?
JAWABAN KE-1 : Alloh bersaksi atas diri-Nya bahwa tidak ada tuhan melainkan Dia dan Dia adalah Pencipta segala sesuat, lalu tidak ada seorang pun yang membantahnya, maka tentu benarlah pernyataan itu.
Kemudian, apakah kalian pernah menemukan atau mendengar didalam sejarah bahwa ada orang yang mengaku telah menciptakan langit dan bumi, sekalipun dia orang yang paling melampau batas ?
Misalnya saja ada orang yang mengaku memiliki sebidang tanah,dia tulis namanya diatas tanah itu dan berpuluh - puluh tahun tidak ada yang membantahnya maka pernyataan itu benar. Atau seandainya kita berada di suatu tempat dan kita menemukan sebuah dompet berisi uang,lalu kita umumkan. Tiba2 ada seorang yang mengaku sebagai pemilik dompet tersebut dengan menyebutkan ciri2nya dan tidak ada orang lain yang mengaku memilikinya, maka pengakuan itu dapat dibenarkannya. Nah, seandainya ada tuhan lain, kenapa mereka tidak mempublikasikan diri dan mendustakan pengakuan Alloh SWT ?
Mungkin ada yang berkata, "Barangkali mereka tidak tahu." In i alasan yang lebih buruk dari sekedar dosa, sebab ketidaktahuan mustahil ada pada tuhan.
Jika ada yang berkata,"Mereka tahu, akan tetapi mereka takut terhadap si tuhan ini," Ini juga sesuatu yang mustahil, sebab tuhan tidak boleh takut. Seandainya tuhan takut tentu saja tidak pantas menjadi tuhan.
Alloh berfirman," Katakanlah,' jikalau ada tuhan-tuhan disamping-Nya, sebagaimana yang mereka katakan, niscaya tuhan -tuhan itu mencari jalan kepada Tuhan yang mempunyai Arsy.' Maha suci dan Maha tinggi Dia dari apa yang mereka katakan dengan ketinggian yang sebesar-besarnya." (Al-Israa' 17:42-43)
Seandainya ada tuhan-tuhan lain sebagaimana yang dinyatakan oleh orang-orang musyrik-niscaya hancur sistem alam ini. Kita akan menemukan misalnya tuhan matahari memiliki sistem yang bertolak belakang dengan tuhan hujan, tuhan tanaman,tuhan angin,tuhan bulan dan seterusnya.
Alloh berfirman," Sekitarnya ada dilangit dan dibumi tuhan-tuhan selain Alloh, tentulah keduanya itu telah rusak binasa." (Al-Anbiya' 21: 22) Alloh berfirman, " Alloh sekali-kali tidak mempunyai anak, dan sekali-kali tidak ada tuhan(yang lain) beserta-Nya, kalau ada tuhan beserta-Nya, masing-masing tuhan itu akan membawa mahluk yang diciptakannya, dan sebagian dari tuhan-tuhan itu akan mengalahkan sebagian yang lain. Maha suci Alloh dari apa yang mereka sifatkan." (Al-Mu'minuun 23:91).


0 komentar: